Rabu, 01 Desember 2010

Aku Rindu Zaman Itu

Aku Rindu Dengan Zaman Itu Aku rindu zaman ketika “halaqoh” adalah kebutuhan, bukan sekedar sambilan apalagi hiburan Aku rindu zaman ketika “membina” adalah kewajiban, bukan pilihan apalagi beban dan paksaan Aku rindu zaman ketika “dauroh” menjadi kebiasaan, bukan sekedar pelengkap pengisi program yang dipaksakan Aku rindu zaman ketika “tsiqoh” menjadi kekuatan, bukan keraguan apalagi kecurigaan Aku rindu zaman ketika “tarbiyah” adalah pengorbanan, bukan tuntutan dan hujatan Aku rindu zaman ketika “nasihat” menjadi kesenangan, bukan su'udzon atau menjatuhkan Aku rindu zaman ketika kita semua memberikan segalanya untuk da'wah ini Aku rindu zaman ketika “nasyid ghuroba” menjadi lagu kebangsaan Aku rindu zaman ketika hadir di “liqo” adalah kerinduan, dan terlambat adalah kelalaian Aku rindu zaman ketika malam gerimis pergi ke puncak mengisi dauroh dengan ongkos ngepas dan peta tak jelas Aku rindu zaman ketika seorang ikhwah benar-benar jalan kaki 2 jam di malam buta sepulang tabligh dawah di desa sebelah Aku rindu zaman ketika akan pergi liqo selalu membawa uang infak, alat tulis, buku catatan dan Qur'an terjemahan ditambah sedikit hafalan Aku rindu zaman ketika seorang binaan menangis karena tak bisa hadir di liqo Aku rindu zaman ketika tengah malam pintu depan diketok untuk mendapat berita kumpul subuh harinya Aku rindu zaman ketika seorang ikhwah berangkat liqo dengan ongkos jatah belanja esok hari untuk keluarganya Aku rindu zaman ketika seorang murobbi sakit dan harus dirawat, para binaan patungan mengumpulkan dana apa adanya Aku rindu zaman itu, Aku rindu... Ya ALLAH, Jangan Kau buang kenikmatan berda'wah dari hati-hati kami Jangan Kau jadikan hidup ini hanya berjalan di tempat yang sama [Rahmat Abdullah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan komentarnya yah.....