Senin, 09 Juni 2014

Jangan Khawatir, Tak Ada Yang Tertukar di Tangan Allah

Saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman saya beberapa pekan lalu.

Tanggal 13 Mei kemarin saya dapat panggilan interview dari salah satu perusahaan swasta bertaraf internasional, sebagai Account Manager di perusahaan tersebut. Setelah searching di Google tugas dan kerja seorang Account Manager saya pun memantapkan diri untuk ikut interview yang telah ditentukan waktu dan tempatnya oleh Si Mbak Recruitment Corporate Sales (namanya sebut saja Mawar, hehe). FYI, peserta interview saat itu ada 4 orang dan hanya 1 orang yang akan diterima untuk Regional Makassar, naah looh fiuuh :p H2C juga sih. 

Singkat cerita, setelah ikut interview By Phone dan interview langsung oleh User saya pun dinyataan GAGAL.

Alhamdulillah, ini adalah kado ulang tahun ke-27 yang terindah buat saya dari Allah (yang ke-27 loh, Dua Puluh Tujuh Tahun. Tiba-tiba saya bangga dengan angka 27) :D. Walaupun orang-orang disekitar saya merasa kecewa waktu saya memberitahu. Tapi disinilah tugas saya menjelaskan bahwa tidak ada 2 orang Juara 1 di dalam setiap pertandingan, yang penting di sinikan kita sudah berusaha semaksimal kita. iyakan?? :D (iyaah, hihihi cari teman :D ) Dan Alhamdulillah semuanya menerima dengan lapang dada dan bersikap biasa saja (tapi keliatan sih dari mukanya, mereka masih sedih. :D Santailah, Life Is Never Flat halah).

Sebenarnya dari awal saya merasa memang tidak berjodoh dengan perusahaan Advertising apalagi yang berskala Internasional, menurut yang saya ketahui biasanya perusahaan-perusahaan seperti ini masih sangat riskan menerima Tim baru yang berhijab Syar'i. Belum lagi posisi sebagai AM harus behubungan langsung dengan Client yang mungkin saja kebanyakan laki-laki, masa iya demi kerjaan saya rela berjabat tangan dengan Laki-laki bukan muhrim (masa ketemu Client gak pake jabat tangan, belum apa-apa tawarannya sudah ditolak :D). Belum lagi jika ketika Standar Berpenampilan Menarik menurut mereka yang jauh dari Syar'i :).

Apalah artinya Gaji tinggi tapi Allah tidak meridhoi kerja-kerja kita :). Oh My God, Astaghfirullah :( . Tapi diluar itu semua, saya mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dari ini semua :)

Oiyah, tidak lupa saya haturkan banyak terima kasih buat semua yang telah mendoakan yang terbaik buat saya, I love u all, thank u very much :* :) ini yang terbaik.

Finally, tak habis-habisnya saya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk tetap belajar menjadi Seorang Entrepreneur kalo bahasa Indonesianya adalah Seorang Pengusaha .(lumayanlah buat bekal jadi calon Istri dan Full Time Mother hihi :) ). Waktu yang flexibel, tidak terikat oleh apapun, meskipun pendapatan tidak tetap yang peting berkah Alhamdulillah :)

Saya pribadi yakin bahwa "REJEKI TIDAK PERNAH TERTUKAR". (begitupun dengan urusan Jodoh) :D

Trus Apalagi yang kita khawatirkan?? ^_^ 

*mohon maap klo gambarnya gak nyambung, hehe* :D

4 komentar:

  1. Nice! (y)

    "Tidak ada yang bisa mempercepat apa yang ditahan Allah dan tidak ada yang bisa menahan apa yang dipercepat Allah." Just believe.

    BalasHapus
  2. Keren... Spkt sama ka' Eky...
    Katax Setia Furqon Khalid: Ku yakin jodohku tdk akan tertukar, mk kufokuskn energi untuk menaikkan kualitas diri.
    Aku yakin rizkiku tdk akan diambil orang, maka kukerahkan energi untuk bersyukur dan lbh gigih mjemput rizki...
    Akuu yakin amalku tdk akan dikerjakan org. Maka kupompa smgt tuk meningkatkn ibadah dan amal sholeh....

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan komentarnya yah.....